TUTORIAL MEMBUAT LAYOUT POSTER DI ADOBE INDESIGN

 

TUTORIAL MEMBUAT LAYOUT POSTER DI ADOBE INDESIGN

 Ini adalah lanjutan dari TUTORIAL MEMBUAT LAYOUT POSTER  DI MICROSOFT WORD

 

 

 

Pertama saya buka Adobe InDesign



 

 

Disini saya menamai Project ini dengan nama LAYOUT Sampul Buku, Seteah itu saya memilih ukuran kertas A4 supaya sama dengan ukuran buku dan project sebelumnya di Microsoft Word, kemudian untu,  pages nya sebanyak 17 lembar lalu klik Create

 

Dan ini adalah tampilan lembar awal dari Adobe InDesign, untuk yang pertama saya membuat Cover depan terlebih dahulu, dan saya membuat bagroundnya terlebih dahulu, disini design dari Microsoft word dengan Adobe Indesign tidak jauh berbeda, jadi untuk sebelumnya. Untuk membuatnya saya klik icon rectangle tool dibagian kiri, kemudian saya menghilangkan outlinenya, dan fillnya berwarna biru, kuning seperti gambar dibawah,



 

 

kemudian saya perbesar hingga memenuhi 1 halaman dan bagroundnya sudah selesai.



 

 

Dan selanjunya saya ketik apa yang mau di isi di sampul buku tersebut



Dan ini lah hasil dari adobe InDesain, disini saya membuatnya  design awal dan menghilangkan logo undiksha, hiasan lingkaran, judul, dan hiasan di pojok kanan atas. Lalu saya Flip Design nya supaya ketika di cetak seolah olah ini seperti nyambung denga Cover Depan.

Komentar